Wenger menunjukkan dengan tepat masalah yang dibawa Thiago ke lini tengah Liverpool

Mantan bos Arsenal Arsene Wenger menjelaskan masalah yang dihadapi Jurgen Klopp dengan membawa Thiago Alcantara ke lini tengah Liverpool.

The Reds menghabiskan £ 25 juta untuk membawa gelandang berbakat secara teknis ke klub pada bulan September dari Bayern Munich. Namun, hal itu tidak berjalan baik bagi petenis Spanyol berkelas itu sejak pindah ke Anfield.

Setelah pertama kali absen karena masalah pergelangan kaki yang bermasalah, kembalinya Thiago ke samping pada bulan Desember bertepatan dengan penurunan performa Liverpool.

Memang, kekalahan mahal baru-baru ini dari Burnley, Brighton, Manchester City dan Leicester telah membuat Jurgen Klopp kebobolan gelar.

Pemain berusia 29 tahun ini telah menunjukkan kemampuan umpannya yang luar biasa dengan seragam Liverpool. Namun, Thiago kesulitan untuk mendapatkan umpan-umpan yang menentukan di sepertiga akhir pertandingan dan tidak memberikan assist untuk namanya. Ada beberapa teori yang mengatakan bahwa penurunan Liverpool adalah kembalinya Thiago ke samping.

Itu telah menyebabkan pembelaan sengit dari Jamie Redknapp, yang menyebut klaim itu sebagai ‘omong kosong’.

Namun, setelah bermain dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas RB Leipzig di Liga Champions pada Selasa malam, Wenger menjelaskan ‘masalah’ yang dibawa Thiago ke lini tengah mereka.

Memang, meski mengapresiasi kemampuan Thiago, Wenger mengatakan pemain tersebut telah memberi Klopp sebuah masalah.

“Thiago, bagi saya, menunjukkan masalah tipikal seorang manajer,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*