Laporkan moots Murtough plan B untuk bintang Man Utd di tengah opsi ‘tak terduga’

Manchester United dapat mengizinkan David de Gea pergi dengan status pinjaman musim panas ini di tengah kemungkinan dia kehilangan tempatnya.

Pemain Spanyol itu telah membuktikan sebagai salah satu rekrutan terbaik United, mencatatkan 441 pertandingan sejak direkrut pada 2011. Namun, meski dia pernah menjadi kiper terbaik dunia di mata banyak orang, dia mengalami penurunan akhir-akhir ini. Tidak hanya kesalahan merayap ke dalam permainannya, tetapi dia tidak bermain cukup untuk memperkuat statusnya.

Memang, Dean Henderson menggantikannya di pertandingan Premier League menjelang akhir musim lalu. Akibatnya, spekulasi meningkat mengenai apakah dia akan bertahan di Old Trafford.

Satu laporan mengaitkan United dengan menggunakan De Gea sebagai pengganti dalam transfer Jan Oblak.

Sementara itu, De Gea dikabarkan yakin akan bertahan bersama Setan Merah dan akan memainkan peran penting musim depan.

Menurut Manchester Evening News, menjual De Gea dalam kesepakatan permanen musim panas ini adalah opsi transfer yang ‘tidak terduga’ untuk direktur sepak bola United John Murtough.

Namun, surat kabar itu mengklaim bahwa United bisa mencapai pinjaman keluar dengan kompromi pada upah.

De Gea berada di puncak tagihan upah klubnya dan sebagian besar klub akan berjuang untuk mengontraknya tanpa dia menurunkan tuntutan gajinya.

MEN juga berspekulasi klub mana yang bisa menangkapnya; sementara Oblak kemungkinan akan tetap di Atletico, Valencia dan Villarreal adalah dua dari lima tim Spanyol di Liga Champions musim depan dan bisa menandatangani De Gea akan menjadi ‘kudeta’ untuk kedua belah pihak.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*